Memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 dengan Karnaval

Pada hari Jum’at, 17 Agustus 2018, diperingatilah Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke-73. Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan adalah upacara bendera yakni mulai pukul 07.30 WIB hingga selesai bertempat di Lapangan Kenari Desa Purwogondo, yang diikuti oleh perwakilan dari setiap desa di Kecamatan Kalinyamatan. Upacara berlangsung khidmat dan penuh dengan semangat kemerdekaan.

Tidak berhenti sampai disitu, untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke-73, masyarakat Desa Purwogondo mengisinya dengan mengadakan karnaval yang merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya, diikuti oleh seluruh RT di Desa Purwogondo dengan menampilkan kreasi-kreasi dari masyarakat yang biasanya telah dipersiapkan selama beberapa minggu sebelum Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI.

Pada pukul 13.00 selepas sholat Jum’at warga berbondong-bondong berkumpul di lapangan kenari dengan menanampilkan kreasi terbaiknya di karnaval Desa Purwogondo. Setelah mengambil nomor urut yang disediakan oleh panitia, para peserta berbaris menunggu giliran untuk berangkat.

Sorak sorai para peserta mengiringi perjalanan karnaval yang memulai start di Lapangan Kenari tersebut, menandakan bahwa antuasiasme dan semangat dari warga masyarakat Purwogondo sangat tinggi, tidak peduli dengan sengatan sinar matahari yang sangatlah terik. Mulai dari anak kecil hingga orang tua turut berpartisipasi dalam terselenggaranya event tersebut, sehingga membuat suasana semakin meriah.

Dengan adanya karnaval seperti ini diharapkan masyarakat dapat menjaga semangat dan budaya leluhur yang telah diwariskan serta dapat terus turut berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan di Desa Purwogondo.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan