Lomba Kreasi Menyajikan Makanan Gizi Seimbang

Pada hari Rabu, 15 Agustus 2018 telah dilaksanakan lomba kreasi menyajikan makanan gizi seimbang, yang merupakan rangkaian puncak dari perlombaan PKK Desa guna memeringati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-73. Peserta lomba kreasi menyajikan makanan gizi seimbang ini adalah anggota PKK Desa Purwogondo. Kriteria penilaian pun sama seperti lomba-lomba kreasi sebelumnya, yakni kreativitas, kerapihan dan keserasian. Estimasi waktu yang diberikan adalah 120 menit.

Perlombaan ini memanfaatkan bahan makanan seperti makanan 4 sehat 5 sempurna sebagai bahan dasarnya. Hasil dari lomba kreasi menyajikan makanan gizi seimbang diperoleh Juara Harapan 3 yakni RT 19 dengan nilai 322,5, Juara Harapan 2 yakni RT 13 dengan nilai 325, Juara Harapan I yakni RT 09 dengan nilai 335, Juara 3 yakni RT 03 dengan nilai 350, Juara 2 yakni RT 07 dengan nilai 360 dan Juara I yakni RT 05 dengan nilai 367,5.

Dengan adanya lomba semacam ini diharapkan para orang tua khususnya ibu-ibu dapat memberikan makanan dengan gizi yang seimbang dengan berbagai macam kreasi untuk keluarga khususnya anak-anak agar dapat tercipta generasi yang sehat dan cerdas.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan