Lomba Anak-Anak guna Meningkatkan Semangat Hari Kemerdekaan RI Ke-73

Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73, Mahasiswa Tim II KKN UNDIP Tahun 2018 Desa Purwogondo mengadakan serangkaian kegiatan berupa lomba anak-anak. Peserta Lomba adalah perwakilan dari setiap RT yakni anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar. Para peserta didampingi oleh ketua RT ataupun yang mewakili.

Lomba dilaksanakan pada tanggal 10 Agustus 2018 pukul 13.00 WIB bertempat di Lapangan Kenari. Lomba yang dipertandingkan adalah lomba estafet sarung, lomba balap karung dan lomba estafet air. Antusiasme anak-anak dalam mengikuti lomba sangat tinggi, terbukti dengan banyaknya anak-anak yang berpartisipasi dalam lomba. Tidak hanya peserta lomba, masyarakat sekitar yang tertarik untuk menonton pun, berkumpul di lapangan kenari untuk memberikan semangat kepada para peserta lomba.

Lomba berlangsung dengan sangat meriah,  peserta lomba mengikuti setiap instruksi yang diberikan oleh mahasiswa KKN. Setiap lomba diwakili oleh 2-5 anak per RT. Dengan adanya lomba ini, diharapkan anak-anak dapat bekerjasama dengan sesama teman dan meningkatkan semangat kemerdekaan dalam diri masing-masing.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan