Lomba Kreativitas dari Cangkang Telur

 

Pada hari ini Selasa, 14 Agustus 2018, telah dilaksanakan lomba kreativitas dari cangkang telur, yang merupakan serangkaian perlombaan yang dilaksanakan untuk memeringati hari Kemerdekaan Indonesia ke-73.

Peserta lomba kreativitas dari cangkang telur ini adalah anggota PKK Desa Purwogondo, dengan kriteria penilaian yaitu kreativitas, kerapihan dan keserasian. Estimasi waktu yang diberikan adalah 120 menit.

Seperti lomba pada hari sebelumnya yang memanfaatkan limbah rumah tangga, pada perlombaan kali ini bahan yang digunakan adalah cangkang telur. Hasil dari perlombaan kreativitas dari cangkang telur diperoleh Juara Harapan 3 yakni RT 03 dengan nilai 625, Juara Harapan 2 yakni RT 14 dengan nilai 630, Juara Harapan 1 yakni RT 08 dengan nilai 635, Juara 3 yakni RT 06 dengan nilai 640, Juara 2 yakni RT 09 dengan nilai 675 dan Juara 1 yakni RT 04 dengan nilai 685.

Diharapkan dengan adanya lomba ini warga Desa Purwogondo dapat memanfaatkan limbah cangkang telur yang sulit terurai untuk dijadikan barang-barang dan kerajian yang mempunyai nilai seni tinggi dan bermanfaat.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan